Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Korem 101/Ant Berjalan Hikmat

Banjarmasin. Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf M Bahrodin memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Makorem 101/Antasari,Minggu (10/11/2019).

Seluruh Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari dan Balak aju melaksanakan upacara dalam rangka memperingati  Hari Pahlawan 10 November 2019 yang jatuh pada hari minggu.

Setiap tanggal 10 November Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari  selalu memperingati hari pahlawan tentunya ini juga mengingatkan pada peristiwa bersejarah pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya dimana rakyat bersatu padu ,berjuang pantang menyerah untuk bertempur melawan penjajah yang ingin kembali menguasai Indonesia.

Letkol M Bahrodin yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Juliari P Batubara bahwa  ’’ Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,sebagainana ungkapan salah seorang  The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa  “…hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

“Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Lanjutnya

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan