Tim Wasev Kunjungi TMMD ke-99 Kodim 1009/Pelaihari

Korem 101/Antasari 28/07/2017

Program TMMD adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Kodim 1009/Pelaihari melaksanakan Program TMMD ke-99 di Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut membuat pelebaran dan perkerasan jalan 6 M non aspal sepanjang 2500 M, pembuatan siring, rehab masjid Raudatul Mutaqin, rehab TK Al Qur’an serta bedah rumah di Desa Sambangan. Pekerjaan yang tinggal 5 hari lagi itu pada Jum’at (28/7) di kunjungi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dalam rangka menyaksikan dan mengetahui hasil kerja nyata maupun perkembangan serta hambatan-hambatan yang dilakukan oleh Kodim 1009/Pelaihari.

Dalam peninjauannya yang didampingi Danrem 101/Antasari Kol Arm M. Syafei. K, Aster Kasdam VI/Mulawarman Kol inf Hery, Bupati Tala H. Bambang beserta Staf, Tim Wasev TMMD juga melakukan dialog bersama Satgas TMMD ke-99 dan masyarakat untuk mengetahui secara fisik dilapangan, Sebelum melihat secara nyata kerja satgas TMMD Tim Wasev menerima paparan singkat dari Dandim 1009/Pelaihari tentang pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung, Dandim menjelaskan detail lokasi, serta dana yang digunakan untuk program tahunan yang diprioritaskan untuk daerah terpencil serta tertinggal tersebut.

Aster bangga dengan pekerjaan TMMD ke-99 Kodim 1009/Pelaihari dengan pencapaian hasil yang rata-rata sudah 99 % bahkan ada yang sudah rampung 100% dan berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa membiasakan masyarakat untuk gotong royong. Program TMMD ini tidak hanya pembangunan saja namun juga memberikan pengertian pentingnya gotong royong dan silaturahmi antarsesama,” kata Wiyarto. (Penrem 101/Ant)

 

Tentang Penulis