RIBUAN BATANG POHON DITANAM OLEH KOREM 101/ANTASARI DI HARI JUANG KARTIKA 2017

Korem 101/Antasari 15/12/2017

Ribuan lubang telah ditanami pohon penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 di komplek perkantoran Setda Provinsi Kalsel. Jun’at (15/12).
Kegiatan tersebut bertepatan dengan dilaksanakannya Revolusi Hijau yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dengan melibatkan para SKPD Provinsi, Dinas-Dinas, organisasi kemasyarakatan dan TNI-Polri.
Adapun Korem 101/Antasari mengerahkan 194 orang terdiri dari Prajurit Makorem, Kodim 1006/Martapura dan Yonif 623/Bwu.
Penanaman pohon yang dilakukan ini, sebagai wahana mereboisasi fungsi hutan kembali, agar lingkungan sekitar hijau kembali. Disamping itu, sebagai wahana kita untuk menangkal dan mencegah terjadinya bencana alam serta sebagai sumber penghidupan khususnya untuk serapan air bagi kehidupan masyarakat sekitarnya”, ungkap Danyonif 623/Bwu Letkol Inf Mahmud.
Sedangkan Gubernur yg akrab dipanggil Paman Birin berpesan, jangan pernah kita mewariskan alam yang rusak kepada anak cucu kita, mereka berhak untuk mendapatkan lingkungan yang sehat dan berkualitas, penanaman pohon harus terus digalakkan disetiap jengkal bumi Lambung Mangkurat. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis