Prajurit Korem 101/Antasari Melakukan Pemadaman Api Akibat Karhutla Di Gambut

Banjarbaru. Puluhan personel dari Korem 101/Antasari digegerkan dengan adanya api yang membakar lahan gambut yang berada di Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, pada hari Rabu (20/11/2019), sekitar pukul 14.00 Wita.

Kondisi cuaca yang cukup panas ditambah lagi dengan tumbuhan yang mengering sehingga api cepat menjalar dan membakar lahan gambut tersebut, akibat kebakaran ini menyebabkan asap pekat sehingga mengganggu pencemaran udara yang mengakibatkan terjadinya asap.

Setelah mendapatkan laporan dari Babinsa dan masyarakat tentang adanya kebakaran hutan dan lahan, puluhan Prajurit Korem 101/Antasari yang tergabung dalam Satgas Karhutla dengan cepat dan sigap melakukan pemadaman Api yang dipimpin oleh Kapten lnf Andi Tiro.

Api dapat dipadamkan oleh anggota Satgas Karhutla dengan menggunakan alat seadanya dan di bantu dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Kegiatan ini merupakan Aplikasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari dalam rangka melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana alam kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kalimantan Selatan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Vl/Mulawarman. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari secara berturut-turut.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan