Persit Korem 101/Antasari Lakukan Aksi Donor Darah

Dalam rangka menyambut peringatan hari Ulang Tahun Persatuan Istri Prajurit Kartika Candra Kirana ke-72 tahun 2018, Persit Korem 101/Antasari menggelar bakti sosial donor darah di Aula Korem 101/Antasari. Kamis (1/3).

Kegiatan ini diikuti ratusan orang pendonor, yang terdiri dari anggota persit Kodim 1006/Martapura, Kodim 1007/Banjarmasin, Yonif 623/Bwu, ibu-ibu PIA Ardhya Garini, Jalasenastri dan ibu-ibu Bhayangkari serta dari IKKT, Masyarakat umum, dari 224 orang melakukan pendaftaran setelah melaksanakan berbagai pemeriksaan hanya mendapat 110 kantong darah.

Khusus hari ini adalah donor darah dan dilakukan secara serentak hingga ke Kodim-Kodim di seluruh Indonesia. Yang mana dibuka secara serentak oleh bapak Kasad dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, melalui video conference,” ucap Kasipersrem 101/Antasari Mayor inf Eka.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Persit kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkannya dan pelakasaan donor darah bekerja sama dengan PMI Kalsel.
“Semoga dari donor darah ini bisa membantu, sebab dari setitik darah yang didonorkan oleh para pendonor terutama ibu Persit dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” jelasnya. (Penrem 101/Ant)

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan