Pangdam VI/Mulawarman Beri Pengarahan Kepada Prajurit Yonif 621/Manuntung

Barabai. Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan S dan Asops Kasdam VI/Mlw beserta para Kepala Badan Pelaksana Kodam VI/Mlw, memimpin apel gelar  pengecekan kesiapan Yonif 621/Manuntung dalam rangka melaksanakan tugas Operasi, di Mako Yonif 621/Manuntung Barabai, Kamis (21/11/2019).

Dalam pengarahannya Pangdam VI/Mulawarman mengatakan bahwa tugas operasi kedepan memiliki tujuan akhir yaitu merebut hati dan pikiran rakyat.

“Tugas operasi dalam negeri itu harus menjadi kesempatan para prajurit untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Apabila ada kekurangan pada bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial, prajurit harus bisa memberikan bantuan. Persoalan seperti itu menjadi masalah sosial dan teritorial yang tidak bisa dilepaskan dari jiwa prajurit TNI. Untuk itu agar seluruh personel yang akan bertugas nanti harus mengetahui dan mengerti tugas pokok dimulai dari keikhlasan diri masing-masing.” ujarnya


“Jadilah tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional. Saya yakin kalian bisa karena kemampuan sudah ada di diri seluruh prajurit sejak lahir. Jadikan tugas ini sebagai ladang amal.” imbuhnya

Sebagai Satuan Tempur harus melaksanakan latihan secara terus menerus, berjenjang bertingkat, dan berlanjut sesuai dengan program yang telah dijadwalkan oleh Komando Atas guna meningkatkan kemampuan setiap prajurit. Dengan latihan yang terus menerus, juga harus diimbangi dengan makanan  bergizi yang mengandung empat sehat lima sempurna, sehingga kesehatan kalian tetap terjaga.


Pangdam VI/Mlw juga mengingatkan, sebagai seorang yang beragama saudara dapat menjalankan ibadahnya sesuai agamanya dengan baik, menjaga kesetiakawanan, kebersihan, kejujuran, dan disiplin harus melekat dalam diri setiap prajurit.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan