Mulawarman peduli, Latih Kedisiplinan Sejak Usia Dini di SD KARTIKA V/6 Banjarmasin.

Banjarmasin.                        Disiplin merupakan salah satu bentuk  taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercayakan dan merupakan bentuk tanggung jawab kepada tugas yang  dilaksanakannya.

Melatih disiplin dapat ditanamkan sejak usia dini, hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota Korem 101/Antasari Serka Zulkifli, S.H. dengan mengajarkan disiplin melalui baris berbaris kepada siswa/siswi SD Kartika V/6 Banjarmasin, pada Kamis (25/7/2019). Pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak Sekolah SD Kartika V/6 Banjarmasin kepada Korem 101/Antasari melalui yayasan Kartika Jaya.

Kegiatan ini berlangsung setiap hari Kamis pagi, 15 menit sebelum masuk ke kelas masing-masing, disamping itu ada beberapa kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dijadikan program tambahan di SD Kartika V/6 Banjarmasin diantaranya  Drumband, Pramuka, Tahfiz dan lain-lain. Setiap hari sabtu pagi sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, sekolah juga menyelenggarakan senam bagi para guru dan murid-murid, agar menambah semangat sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk anak-anak didik yang berkarakter serta menggali bakat dari setiap anak didik di SD Kartika V/6 Banjarmasin.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan