Mahasiswa Dan Pelajar Menerima Pembinaan Wasbang Di Korem 101/Antasari

Banjarmasin. Negara Indonesia adalah negara yang besar yang terdiri dari berberapa Pulau, bermacam suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa, agama, yang harus tetap bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menciptakan rasa cinta dan bangga kepada NKRI, Korem 101/Antasari memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada perwakilan, pelajar, Menwa, Mahasiswa dan FKPPI wilayah Korem 101/Antasari bertempat di Aula Makorem 101/Antasari pada Rabu (27/11/2019).

Pasi Bhakti Korem101/Antasari Mayor Arm Sumarno sebagai pemberi materi menyampaikan Pentingnya Wasbang bagi pemuda sebagai penerus Bangsa karna pada saat ini masih ada yang meragukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara, selain itu politik yang belum stabil, kondisi ekonomi yang belum stabil, konflik komunal, Horizontal dan sebagian masyarakat masih fanatis berlebihan terhadap suku, budaya dan daerah.

Selain itu Kasi Teritorial Korem 101/ Antasari Mayor Inf Fairuzzabadi menyampaikan bahwa penopang utama bangsa ini adalah komponen utama dan pendukung, yaitu TNI dan unsur pemerintah lainnya.

Tujuan dilaksanakannya pembinaan wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan warga negara yang mempunyai kesadaran hak dan kewajiban dalam pembelaan negara, mengembangkan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa Indonesia, dengan disertai keyakinan akan kesaktian pancasila sebagai ideologi negara.

Tema yang diusung dalam pembekalan wasbang yaitu “Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan, TNI siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhinneka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia”

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan