Letkol Inf Teguh Pudji Raharjo Jabat Dandim 1010/Rantau

Dengan dihadiri Bupati Kabupaten Tapin, Ketua DPRD Kabupaten Tapin, Para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin, Para Dandim, Danyonif, Dan/ Ka Balak Jajaran Korem 101/ Antasari, Para Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 101 PD VI/ Mulawarman beserta para Ketua Cabang, pada hari Senin (19/11) bertempat di Halaman Upacara Makodim 1010/Rtu dihadapan Danrem 101/Ant Kolonel Inf M. Herindra, M.A diserah terimakan jabatan Dandim 1010/Rtu dari Kolonel Inf Joko Suparyoto kepada Letnan Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo.

Dalam amanatnya Danrem mengatakan bahwa Serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian integral dari sistem pembinaan  personel, disamping pola pembinaan karier bagi yang bersangkutan, juga sebagai penyegaran organisasi dalam rangka  tour of duty dan tour of area.

Letkol Inf Teguh Pudji Raharjo Jabat Dandim 1010/Rantau
Letkol Inf Teguh Pudji Raharjo Jabat Dandim 1010/Rantau

Serah terima jabatan juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel. Melalui Serah Terima Jabatan ini, juga  diharapkan dapat memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

Dikatakannya pula bahwa Jabatan yang diemban merupakan amanah yang  besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus dipertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ditekankan oleh Danrem untuk mesanakan tugas dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung  jawab, sehingga satuan yang saudara pimpin dapat lebih berhasil.

Komandan Korem 101/Antasari juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Inf Joko Suparyoto beserta isteri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Serta mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Pamen Mabes TNI. Setelah acara upasara dilanjutkan dengan acara serah terima ketua persit cabang XXXIII Dim 1010/Rantau dan acara ramah tamah.(Penrem 101/Ant)

Post Author: Korem 101 Antasari