Kunjungan kerja Danrem 101/Ant dan Kapolda Kalsel di Kab. Hulu Sungai Utara dan Kab. Tabalong

Amuntai – Tabalong.  Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, S.Sos dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kab. HSU dan Kab. Tabalong pada Selasa dan Rabu (9-10/10/2018), setibanya diwilayah tersebut Danrem dan Kapolda diterima dan disambut oleh unsur FKPD.

Kabupaten pertama yang dikunjungi Kab. Hulu Sungai Utara (Amuntai) dan hari Kedua ke Kab. Tabalong (Tanjung) tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah, alim ulama dan tokoh masyarakat sekaligus mengecek kesiapan anggota TNI – Polri di daerah menjelang dilaksanakannya Pemilu 2019 mendatang.

Pengarahan Danrem kepada anggota Kodim 1001/Amt dan Kodim 1008/Tjg menyampaikan bahwa “Agar senantiasa bersyukur dengan apa yang telah kita miliki, sebagai Prajurit harus siap mengemban tugas seberat apapun dengan iklas dan tawakal kepada Tuhan, jangan melakukan kegiatan yang dapat melanggar aturan, implementasi bentuk syukur diwujudkan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME” sebutnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan ” Dalam menyambut Pileg dan Pilpres TNI harus selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak terkait baik dari Polri, Pemda dan aparat lainnya dalam upaya pengamanan Pemilu, baik TNI, Polri dan Pemda bisa bersinergi dalam telaksananya pembangunan didaerah sehingga pembangunan dapat merata diseluruh lapisan masyarakat” pungkasnya.

Danrem dan Kapolda juga memberikan tali asih kepada sejumlah ulama dan secara kusus melakukan silaturahmi ke kediaman ulama kharismatik KH. Asmuni atau yang biasa dikenal Guru Danau Amuntai.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan