Korem101 Antasari Melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2019

Banjarbaru. Danrem 101/Antasari Kol Inf M Syech Ismed buka latihan penanggulangan bencana alam Ta. 2019 di lapangan Kompi Senapan A Yonif623/Bwu pada Senin (18/11/2019).

Latian tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 November hingga 22 November 2019 dengan tema “Korem101/Antasari Beserta Jajaran Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Untuk Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Kebakaran Hutan Dan lahan Di Wilayah Kalimantan Selatan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam VI/Mulawarman”

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas Prajurit dan satuan secara kelembagaan didalam menjawab tantangan tugas kedepan.

Sesuai dengan tugas pokok TNI yaitu Oprasi Militer Perang dan Oprasi Militer Selain Perang maka dalam melaksanakan tugas Oprasi Selain Perang Korem 101/Antasari mempunyai tugas dalam penanggulangan bencana yang tergabung dalam organisasi badan penanggulangan bencana daerah.

Kol Inf M Syech Ismed menyampaikan bahwa latihan yang akan dilaksanakan ini hendaknya tidak dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas Prajurit dan satuan secara kelembagaan didalam menjawab tantangan tugas kedepan.

“latihan ini semakin bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem101/Antasari sebagai satuan teritorial yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah. Untuk melaksanakan tugas tersebut sangat diperlukan kinerja yang profesional dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat terselenggara dengan baik.” ujarnya

Hadir dalam pembukaan latian tersebut Kasrem 101/Antasari, Plh Kasi ops Korem101, Dandim 1006/Martapura, Perwira Kodim, Perwakilan Basarna, Perwakilan PNPB, Perwakilan Damkar Provensi Kalsel.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan