Korem101/Antasari Gelar Lomba Komsos Kreatif Tari Perang Adat Dayak

Banjarmasin. Bertempat di Gedung PEPABRI jalan simpang Anim Banjarmasin telah dilaksanakan lomba komsos kreatif yang merupakan program TNI-AD Selasa, 09 september 2019.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu metode Binter yang dilaksanakan oleh Korem101/Antasari melalui Staf Teritorialnya yang mengangkat kesenian tradisional daerah.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Melalui komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Kegiatan ini cukup menarik dan meriah dengan dilaksanakannya lomba Tari Perang Adat dayak yang diikuti semua Kodim dari jajaran Korem 101/Antasari dengan peserta 11 Tim.

Acara dibuka langsung Oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari Letkol Infantri M. Bahrodin.

Kasrem berharap dengan adanya kegiatan komsos ini dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan rakyat dan dapat menjaga kelestarian budaya lokal yang sudah ada

“Melaui komsos kreatif diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga kelestarian budaya lokal yang selama ini semakin hilang tergerus oleh zaman.” ujar Kasrem

Dari hasil penilaian, Kodim 1003/Kandangan keluar sebagai juara lomba Tari Perang Adat Dayak dan kedua dari Kodim 1005/Marabahan serta ketiga dari Kodim 1008/Tanjung.

Diharapkan tradisi kesenian budaya lokal ini bisa terus dipertahankan dan dilestarikan sebagai warisan adat khas Kalimantan.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan