Korem 101/Antasari menggelar Do’a Bersama untuk musibah bencana alam di Indonesia

Banjarmasin. Komando Resor Militer 101/Antasari menggelar Istiqosah, Dzikir dan Do’a Bersama dalam rangka mendo’akan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam diwilayah Indonesia pada Rabu (10/10/2018) bertempat di Masjid Miftahul Jannah.

 

Kegiatan Do’a Bersama tersebut dipimpin oleh Kasrem 101/Ant dan dihadiri para Kabalak, Para Kasi, anggota Korem, anggota Balak, Kepolisian, Aparat Pemerintahan dan masyarakat.

Dalam Tausyiahnya KH. Ahmad Sofyan menyampaikan bahwa ” Kita turut prihatin kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, kejadian tersebut merupakan bencana nasional yang menyebabkan korban jiwa cukup besar dan dengan adanya kegiatan ini mari bersama-sama kita do’akan agar daerah tersebut kembali aman” sebutnya

Lebih lanjut beliau menyampaikan Kejadian bencana alam merupakan takdir Allah yang sudah ditulis dan ditetapkan sebelumnya, akan tetapi sebagai manusia kita wajib menjaga alam karena kerusakan-kerusakan alam merupakan perbuatan manusia itu sendiri dan agar kita tingkatkan iman kita sehingga dapat terhindar dari musibah yang akan terjadi” pungkasnya.

Kegiatan Do’a Bersama juga dilaksanakan diseluruh jajaran Korem 101/Ant dan juga dilaksanakan penggalangan dana yang nantinya akan di serahkan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

 

Penrem 101/ant

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan