Korem 101/Antasari Memberikan Pelatihan Bela Negara Bela Eksistensi Tanah Air (Beta Banua 1)

Banjarbaru(09/07) – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Infantri Yudianto Putrajaya S,E. M.M., Membuka Latihan Bela Negara  (Beta Banua 1) Di Lapangan Wiratama Yonif 623/Bwu.

 

Bela Negara Adalah Sikap Dan Perilaku Warga Negara Yang Dijiwai Karena Kecintaannya Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Dalam Upaya Mempertahankan Kelangsungan Hidup Bangsa Dan Negara.

Sebanyak 300 Orang Sebagai Perwakilan Dari 11 Kabapaten Se Kalimantan Selatan Yg Sekaligus Sebagai Kader Bergabung Untuk Digembleng Menjadi Mitra TNI Yang Mempunyai Jiwa Semangat Kebangsaan.

 

“Latihan Ini Diharapkan Mempunyai Wawasan Sehingga Bermanfaat Bagi Mereka Dan Lingkungan” Ucap Danrem.

 

Harapan Danrem Akan Ada Perubahan Prilaku Yg Positif Dan Menjadi Lebih Baik Dan Akan Menjadi Mitra Korem101/Antasari.

 

Peserta Ini Terdiri Dari Orang Dewasa, Pemuda, Ada Juga Yang Masih Berstatus Siswa. Yang Paling Tua Berumur 52 th Dari Perwakilan Kodim 1008/Tanjung Dan Yang Paling Muda Berumur 16th. Walaupun Sudah Umur 52 Th Tetapi Semangat Dalam Mengikuti Pelatian Yang Diberikan.

Materi Yang Akan Diberikan Selama Tiga Hari Meliputi Pembentukan Karakter, Bela negara, Motifasi, Pembinaan fisik Serta Penunjang Lainnya. (Penrem101Antasari)

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan