KEPALA STAF KODAM PELANTIKAN PRAJURIT TAMTAMA KODAM VI/MLW

Korem 101/Antasari 07/09/2017

BANJARBARU – Hari ini Kepala Staf Kodam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad
melantik 250 Siswa Peserta Pendidikan Tamtama Tahap I menjadi Prajurit TNI-AD
Kamis( 7/9/17) dilapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mlw jalan A.Yani Km.26 Landasan Ulin Banjarbaru

Dalam upacara ini, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad bertindak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Letkol Inf Hipni Dandokdik Latpur Rindam VI/Mlw

Acara tersebut turut dihadiri Danrem 101/Ant Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno, Danrindam VI/Mlw Kolonel Iwan Maruf Zaenuddin, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo.SE, Danlanal Bsn Banjarmasin Kolonel P Oky I.Z, Asisten I Setda Provinsi Kalsel bidang pemerintahan H.Siswansyah, Letkol Pur Nasib Alamsyah, SKPD, Dansat Jajaran TNI/Polri, Ibu Pengurus Persit Kck para Orang tua serta Undangan

Sebanyak 250 prajurit dilepas dalam upacara penutupan itu,Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sanhadji SIP melalui Kasdam menyampaikan rasa bangga karena para tamtama remaja telah lulus melewati penggemblengan kawah candradimuka selama lima bulan di Rindam VI Mulawarman

Menurut Pangdam, ini menunjukkan bahwa para tamtama remaja adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja.

Kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya,” kata Pangdam.

Pangdam menuturkan, usai penutupan para prajurit akan beristirahat selama kurang lebih satu minggu. Kemudian, mereka akan diberangkatkan ke Jurusan pendidikan lanjutan sesuai bidang masing-masing.

Seorang prajurit yang akan memasuki lapangan tugas dan pengabdian terhadap Satuan, Bangsa dan Negara harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD.

“Untuk itu tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku dalam kehidupan militer,” ujar Pangdam.

Upacara di tutup dengan dirangkai Atraksi Bongkar pasang senjata,Beladiri Militer yang kolaborasi dengan senam balok dan peragaan Taktik Regu Senapan. (Penrem 101/Antasari)

Tentang Penulis