Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah buka kegiatan bimbingan teknis Simak BMN dan Penyempurnaan KIB di lingkungan Kemenhan/TNI TA. 2018

 

    Pemberian materi oleh Letkol Laut Teknik Bawon Widadi

Banjarmasin – Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah membuka kegiatan Simak BMN dan Penyempurnaan KIB dari Kemenhan RI yang dipimpin oleh Kapus BMN Brigjen TNI Marrahmat, S.I.P., M.Tr (han) yang dihadiri oleh anggota Kodim dan Yonif jajaran Korem 101/Antasari khususnya staf Logistik, anggota dari Lanal Banjarmasin dan Lanud Samsudin Noor, Turut hadir Kepala Seksi logistik Korem 101/Antasari Letkol Inf Taswin,  bertempat di Aula Korem pada Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan itu Kasrem membacakan sambutan Komandan Korem 101/Antasari bahwa “Siklus pengelolaan BMN berawal dari perencanaan, pengadaan, distribusi dan pencatatan sampai dengan penghapusan, pencatatan dan pelaporan Simak BMN merupakan pengaktualisasian dari pengelolaan anggaran yang bersumber pada APBN maupun non APBN”.

 

Lebih lajut Kasrem menyampaikan ” Kegiatan bimbingan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata dari Kemhan untuk perbaikan kemampuan SDM dan agar mempersiapkan diri secara maksimal khususnya operator atau pengawak Simak BMN yang berperan penting dalam kegiatan tersebut” pungkasnya.

Penyampaian materi oleh Kolonel Laut Bawon Widadi bahwa “Harus cermat dan hati-hati dalam pengadaan barang, pelajari asal-usul barang tersebut sehingga tidak terjadi permasalahan akan datang dan sebelum merencanakan terlebih dahulu pelajari dasar- dasar sesuai dengan ketentuan yang berlaku” sebutnya.

Penrem101 Antasari

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan