Kasrem 101/Antasari Hadir Dalam Acara Parade Cinta Tanah Air

Banjarmasin.                        Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Ardi Sukatri, S.Sos menghadiri kegiatan Lomba inovasi dan kreatifitas Parade Cinta Tanah Air  (PCTA) tahun 2019 tingkat perguruan tinggi dan SLTA provinsi Kalimantan Selatan bertempat di gedung balai teknologi informasi dan komunikasi  Banjarmasin, Selasa (30/7/2019)

Lomba Parade Cinta Tanah Air  (PCTA) tingkat SLTA dan Mahasiswa digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan (Kemehan) Kalimantan Selatan. PCTA digelar dengan metode karya inovasi atau kreativitas yang berkaitan dengan UMKM dan mengusung tema mewujudkan semangat generasi muda yang cinta tanah air dan bela Negara sebagai dasar penggerak industri kreatif.

Lomba ini diikuti sebanyak 25 tim dari perguruan tinggi dan 18 tim dari pelajar SMA, kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Gusti Syahsyar.

Kakanwil Kemenhan Kalsel Kolonel Inf Benny Wahyudi, S.Sos mengatakan “Program unggulan PCTA berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kemhan melihat perlu ada inovasi baru terutama untuk para generasi muda yang tidak hanya berpatokan kepada materi debat dan diskusi” sebutnya

Adapun hasil lomba untuk tingkat SLTA / sederajat adalah juara 1 SMAN Tanah Laut, juara 2 SMAN 1 Daha Utara, juara 3 SMKN 1 Tanjung. Sedangkan tingkat perguruan tinggi juara 1 Akper Kesdam Vl, juara 2 Akper Kesdam Vl, juara 3 Universitas Sari Mulya. Selanjutnya untuk juara 1 tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi akan dikirim ke tingkat pusat atau nasional yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 10 s.d 15 September 2019.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan