Kasi Log Korem 101/Antasari Menjadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Lapangan Makorem

Banjarmasin. Seluruh Prajurit dan PNS Korem101/Antasari dan Balak Aju melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di lapangan Makorem 101/Antasari, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasi Log Korem101/Antasari Letkol Inf Khosin menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema ” Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali kometmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.” ujarnya

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kanca internasional.” lanjut Menpora

Pemuda merupakan penerus generasi bangsa, bersatunya para pemuda akan memajukan indonesia. Jadi pemuda haruslah memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Dalam amanatnya Menpora juga menyampaikan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikanca dunia.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan