Kapolda “TNI dan POLRI harus kuat dalam membela NKRI”

Korem 101/Antasari 07/02/2018

Marabahan. Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, SH beserta rombongan tiba di Makodim 1005/Marabahan Jl. Panglima Batur No. 1 Kec. Marabahan Kab. Batola Prov. Kalsel dalam rangka Kunjungan Kerja Sinergitas TNI-Polri. (7/2)

9 orang rombongan Kapolda antara lain Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Karo Sarpras Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H., Karo SDM Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K., M.H., Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo, S., S.H., Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, Dir Reskrimum Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.I.K., Dir Resnarkoba Kombes Pol. M. Firman, S.I.K., Dir Krimsus Kombes Pol Rizal Irawan, S.I.K., Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S. Sos, S.I.K beserta jajarannya.

Dandim 1005/Mrb Letkol Arh Erwin Hadi Santoso, S.Kom. menyambut kedatangan Kapolda beserta rombongan di damping dan diikuti semua staf Kodim 1005/Marabahan.

Kapolda juga memberikan pengarahan terhadap anggota TNI khususnya Kodim 1005/Marabahan dan anggota Polri wilayah Polres Marabahan.

Pada dasarnya TNI dan POLRI harus kuat dalam membela NKRI selalu saling bersama dalam segala hal, apalagi kedepa kita akan menghadapi Pemilu kita semua TNI-POLRI harus saling berintregitas dalam melaksanakan tugas kedepan untuk keamanan, kenyamanan NKRI. Jadi kita jangan sampai dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisa mengadu domba TNI-POLRI, tegas Kapolda. Kami para Kapolda dan Pangdam telah dikumpulkan oleh Bapak Presiden dengan pokok bahasan utama yaitu tentang Pilkada dan Karhutla. Ditekankan agar kita TNI-POLRI harus kompak bersama dalam mengaktifikasi, menangani hal-hal yang tidak diinginkan untuk kelancaran Pilkada dan pencegahan Karhutla agar dapat terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat NKRI, jelasnya lagi. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis