Danrem 101/Antasari serahkan 2 jabatan Dandim

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya memimpin pelaksanaan penyerahan tugas dan tanggungjawab kepada Dandim 1002/Brb Letkol Inf Nur Rohman Zein dan serah terima jabatan Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto serta laporan koprs masuk satuan untuk Kasi Ops Korem 101/Antasari Letkol Inf Ahmad Ali Satriyadidi Aula Makorem 101/Antasari Jumat (13/04/2018 ).

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, namun suasana berlangsung khidmat dengan ditandai penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan. Penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang di hadiri oleh Para Kasi Korem, Dandim jajaran korem 101/Antasari, Danyon 623/Bwu, WaDanyon 621/Mtg, perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Korem 101/Antasari serta Ketua Persit Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurusnya .

Dalam sambutannya Danrem 101/Antasari mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Dandim dan pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. “Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas baru lagi di satuan yang baru nanti.”, Ujar Danrem. Selanjutnya Danrem 101/Antasari juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim dan Kasi Ops yang telah dilantik, segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, kenali tugas dan anak buah serta tanggung jawab, jalin koordinasi dengan satuan atau Dinas jawatan guna mempelancar tugas satuan.

Danrem 101/Antasari menambahkan “Salah satu tugas Dandim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan. Selain itu berkewajiban menciptakan iklim harmonis bersama seluruh aparat pemerintah daerah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dankomponen bangsa lainnya, Oleh karenanya, lakukan tugas – tugas Pembinaan Kewilayahan dengan sebaik – baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.(Penrem 101/Antasari)

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan