Danrem 101/Antasari pimpin Sertijab Danyonif 621/Mtg

Barabai. Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 621/Manuntung dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonif 621/Mtg pada hari Kamis (1/11/2018), dari Letkol Inf Rio Neswan kepada Letkol Inf M.Ishak H. Baharudin.
Dalam pelaksanaan Sertijab tersebut Danrem 101/Ant bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf Syaiful Rizal (Wadanyon 621/Mtg) dan Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka.


Dalam kesempatan ini Danrem 101/Ant mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf M. Ishak H. Baharudin beserta istri dan ucapan selamat jalan dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Rio Neswan beserta istri, karena dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya di satuan Yonif 621/Mtg dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan ” Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pengembangan organisasi guna untuk kepentingan pembinaan personel dan satuan, dalam konteks pembinaan satuan serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satuan sedangkan untuk pembinaan personel diprioritaskan untuk memantapkan kualitas manajerial, kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya” sebutnya.

 

“Bahwa jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah tetapi merupakan amanah dari Tuhan YME, yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukannya, Yonif 621/Mtg mempunyai peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 101/Ant dalam menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif bagi kelancaran roda pembangunan nasional” Tegas Danrem

 

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. HST, Ketua DPRD Kab. HST, para Dandim, Kapolres, Kasi Korem, para Dansat dan Kabalak jajaran Korem 101/Ant, unsur Forkopimda Kab. HST, unsur BUMN dan BUMD .
Selesai pelaksanaan Sertijab dilaksanakan acara tambahan berupa Demonstrasi Beladiri Militer
Yong Moodo, Double Stik, Pencak Silat, Pemecahan Bata dan Tarian Tobelo dari Ibu Persit.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan