Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Danyonif 621/Manuntung

Barabai(HST). Bertempat dilapangan upacara Yonif 621/Manuntung Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E.,M.Han pimpin prosesi Pengambilan Sumpah jabatan, penandatanganan pakta intregitas dan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 621/Manuntung dari Letkol Inf Moh. Ishak H Baharudin, S. I. P kepada Mayor Infantri Yoga Yastinanda, Selasa (19/11).

Dalam amanatnya Danrem 101/Antasari menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat dilingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personil dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional.

Seperti yang disampaikan Danrem bahwa serah terima jabatan juga merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, bangga dan mencintai satuan bagi personil baru dan lama. Kondisi inilah yang perlu ditumbuh kembangkan dalam rangka memelihara hubungan emosional dan moril personil dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya.

Kolonel Infantri M Syech Ismed, S. E,.M. Han juga menyampaikan terimakasih kepada Letkol Inf Moh. Ishak H Baharudin, S. I. P dan mengucapkan selamat datang kepada Mayor Infantri Yoga Yastinanda.

“Saya selaku Komandan Korem 101/Antasari dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Moh. Ishak H Baharudin, S. I. P atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya, saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebagai komandan Batalyon akan semakin mantap dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Komandan Kodim 1002/Barabai.” ujarnya

” Selanjutnya kepada Mayor Infantri Yoga Yastinanda beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas dijajaran Korem 101/Antasari. Jabatan yang diberikan merupakan kehormatan yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan maupun masyarakat tapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.”lanjutnya

Rangkaian Sertijab dilanjutkan dengan demontrasi kolone senapan, beladiri dan tari Nusantara serta acara tambahan penyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Ambulance dari BRI wilayah Kalimantan Selatan kepada Yonif 621/Manuntung.

Turut hadir Bupati beserta Forkopimda HST ,Ketua Pengadilan Negri HST, Kapolres wilayah Banua Enam , wakil ketua DPRD HST, Forkopimda Balangan, para Komandan jajaran Korem101 Antasari, Ketua Persit Kartika Chandra Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta ketua cabang.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan