Danramil dan Babinsa ikuti sosialisasi Ketahanan Pangan di Korem 101/Antasari

Banjarmasin.                        Korem 101/Antasari bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan ketahanan pangan tahun 2019 bertempat di Aula Korem pada Jum’at (12/04/2019), kegiatan tersebut diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Korem 101/Antasari.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasi Teritorial Mayor Inf Fairuzzabadi menyampaikan ‘Kalimantan Selatan merupakan daerah komoditas pangan yang cukup strategis, hal ini dihadapkan dengan jumlah lahan pertanian yang cukup luas dan mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani, sehingga dapat menjadikan potensi wilayah Kalsel sebagai lumbung pangan nasional’ sebutnya

Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan yang berkelanjutan, kita masih dihadapkan dengan tantangan yang cukup bert yakni dengan jumlah penduduk yang terus bertambah sedangkan lahan pertanian semakin berkurang akibat dari aspek pembangunan dan aspek lainnya.

Kegiatan sosialisasi pembinaan ketahanan pangan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata dari Korem 101/Antasari yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kalsel yang bertujuan untuk memberikan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan sember daya alam yang ada diwilayah. Pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Teritorial, Kabid Tanaman Pangan Dinas TPH Prov. Kalsel, Danramil dan Babinsa Jajaran Korem 101/Antasari.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan