Bahaya Narkoba; Prajurit Dan PNS Korem101/Antasari Dan Balak Aju Menerima Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Cek Urin

Banjarmasin. Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari dan Balak Aju menerima penyuluhan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba(P4GN) di Aula Korem101/Antasari pada Rabu(20/11/2019).

Dengan semakin semaraknya penyalah gunaan narkoba dilingkungan masyarakat bahkan dilingkingan TNI maka satuan Korem101/Antasari melaksanakan penyuluhan terhadap anggotanya agar tidak terjerumus kedalam penyalah gunaan narkoba.

Bahkan bagi prajurit yang terbukti terlibat penyalah gunaan rakoba makan akan mendapatkan sangsi yang sangat berat sampai dengan pemecatan.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, S.E., M.HAN Mengatakan bahwa kegiatan silosialisasi ini bertujuan untuk upaya pencegahan bagi anggota agar tidak terjerumus dalam penyalah gunaan dan peredaran narkoba.

“Dengan Dilaksanakan kegiatan sosialisasi narkoba ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi Anggot jajaran Korem101/Antasari dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang kian memprihatinkan.” ujarnya

“Upaya ini dilakukan sebagai cegah tangkal terhadap upaya para bandar narkoba yang berusaha menggunakan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahguanaan maupun peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung yang melibatkan anggota TNI AD maupun PNS”. Lanjutnya

Letda ckm dr. Komang Gede Triana Adiputra dari Detasmen Kesehatan Wilayah 06.04.02 Banjarmasin selaku narasumber menyampaikan bahwa dalam pemilihan obat-obatan harus berhati-hati karna klo salah dalam memilih obat dapat menyebabkan ketergantungan karna dalam obat tertentu mengandung zat adiktif yang penggunaannya harus dalam pengawasan dokter.

Untuk mencegah kedalam pergaulan dan penyalahguanaan narkoba kita harus Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Perhatikan teman bergaul dan selalu waspada. Pendewasaan kepribadian. Meningkatkan pengembangan diri dalam mengatasi masalah. Meningkatkan kepercayaan diri dan Hindari kebiasaan merokok.

Diakhir penyuluhan dilaksanakan tes urin secara acak kepada anggota yang dilakukan oleh Staf Intel dan Provost Korem101/Antasari.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan