Aster Kasad wasev TMMD ke-106 Kodim 1001/Amuntai

Balangan, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Agus Bhakti Fadjari, selaku ketua Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) TNI, menerima paparan dari Dandim 1001/Amuntai terkait pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106, yaitu sasaran Fisik dan Nonfisik serta hasil yg telah di capai selama kegiatan TMMD mulai dari pembukaan hingga hasil yang di dapat dan menjelaskan sasaran nonfisik dalam kegiatan Satgas TMMD ke 106 di desa Binuang Santang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, di Pendopo Bupati Balangan, Senin (14/10).


Mayjen TNI Agus Bhakti Fadjari yang didampingi Bupati Balangan H. Ansharuddin , Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita M, Dandim 1001/Amuntai  Letkol Inf Ali Ahmad S. melihat langsung kehidupan masyarakat setempat dan bertatap muka dengan sekaligus memberikan bantuan bingkisan sembako.


Selain itu, rombongan melihat langsung proses pembangunan bedah Rumah, rehab Masjid dan pembuatan jalan.


Aster Kasad mengakui kondisi masyarakat yang menjadi lokasi TMMD memang masih terisolir dan belum tersentuh oleh pembangunan. “kita lihat bersama jaringan PLN dan telepon selulerpun belum ada di Desa ini,” Ujarnya


Aster Kasad berharap setelah akses jalan rampung dan TMMD nantinya selesai bisa terpasang semua, maka perekonomian masyarakat di Desa Binuang Santang bisa lebih meningkat dan kesejahterannyapun ikut meningkat, Karena tujuan dari program TMMD ini sesungguhnya adalah untuk membantu masyarakat  dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“TNI sudah mengambil peran di masyarakat melalui babinsa yang bekerjasama dengan kepala desa, serta menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara ini apabila ada Putra yg kepingin mengikuti Tes TNI (Prajurit Karir) boleh ikut Tes Tanpa di pungut biaya, Ungkapnya.
“Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab bisa bermanfaat bagi masyarakat” imbuhnya.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan