Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Provinsi Kalsel Tahun 2019

Banjarbaru.   Berdasarkan prediksi BMKG, musim kemarau tahun ini suhu lebih panas dari kemarau sebelumnya. Dari kondisi tersebut diprediksikan bahwa kebakaran hutan dan lahan akan meningkat. Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana Karhutla pada musim kemarau panjang.

Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla dilaksanakan apel kesiapsiagaan Karhutla tahun 2019 yang digelar di halaman kantor Setdaprov Banjarbaru, pada Selasa (30/7/2019)

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han menyampaikan “Dalam menghadapi Karhutla musim kemarau saat ini dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Karhutla wilayah Kalsel tahun 2019. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan, TNI dan POLRI beserta BPBD serta element masyarakat lainnya akan bersama-sama melakukan kesiapsiagaan untuk melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kalimantan Selatan” sebutnya

“Kami akan mengefektifkan Patroli, penyuluhan, sosialisasi ke masyarakat dan saya juga telah memerintahkan kepada jajaran untuk memasang spanduk-spanduk himbauan agar pemahaman terhadap kebakaran maupun gangguan asap dapat dicegah sedini mungkin,” kata Danrem.

Kolonel Inf  M. Syech Ismed juga mengharapkan “agar masing-masing Subsatgas harus proaktif melaksanakan kegiatan nyata, seluruh unsur satgas harus bekerja keras dengan fokus pada pencegahan dan penindakan sehingga kebakaran hutan lahan tidak terjadi” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan Karhutla  tersebut Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Perwakilan Lanal Banjarmasin, BPBD, Damkar dan unsur terkait lainnya.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan