Kodim Martapura Bantu Polres Banjar Pengaman Haul Abah Guru Sakumpul

Kodim Martapura Bantu Polres Banjar Pengaman Haul Abah Guru Sakumpul

KODIM MARTAPURA Haul Ke-14 KH. Zaini Abdul Ghani yang dikenal Abah Guru Sakumpul dipastikan bakal dihadiri puluhan ribu umat muslim. Oleh sebab itulah, diperlukan kesiapan pengamanan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut. 

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.IP.,MM.,M.I.Pol saat dijumpai hadir di Acara Grand Lounching Aplikasi Online Sistem Informasi Administrasi Pidana di Kantor Kajari Kab. Banjar mengatakan rapat koordinasi bersama Kodim dan Polres Banjar yang berlangsung di Aula Tri Brata Polres Banjar berbagai kalangan Baik dari TNI, Polri, Ketua Panitia Haul Abah Guru, Relawan, bahkan Kapolres Banjar dan Kabag Binops Polda Kalsel serta Pasi Ops Kodim Martapura turut hadir.

Iya menegaskan dalam mewujudkan rasa aman dan tentram serta Kenyamanan para jamaah dalam melaksanakan ibadah Haul Abah Guru. Pihaknya akan membantu Kepolisian dengan menurunkan 350 personil Gabungan TNI, Pasukan Batalyon 623, Zipur 8/GM dan akan berbaur dengan Anggota Polres Banjar serta relawam di Pos Pantau Haul di beberapa titik.

Hasil data sementara yang selama ini dihimpun melalui Posko dan kesedian Relawan yang terdaftar sekitar 16.000 orang relawan baik dari Kalsel, Kaltim, Kalteng dan ada juga dari Papua. Diperkirakan akan lebih banyak lagi jamaah yang hadir dibanding tahun sebelumnya.

Dalam waktu dekat Kami Kodim Martapura bersama Anggota Babinsa akan meninjau lokasi untuk penempatan personil TNI dan Kendaraan bersama relawan guna memudahkan Jamaah yang hadir untuk mencari Informasi, kalau Mobil dapat di pastikan tidak bisa masuk kejalan yang sempit penuh jamaah, paling tidak kepos terdekatlah, Ucapnya.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan