Komsos Keluarga Besar TNI Wilayah Korem 101/Antasari

Korem 101/Antasari 10/10/2017

Satuan ini pun menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan keluarga besar TNI di Markas Korem 101/Antasari, Banjarmasin, Selasa (10/10/2017).

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Kolonel ARM M Syafei K dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Priyanto menimbang kegiatan ini merupakan metode pembinaan teritorial. Tujuannya untuk mencapai kesepahaman tentang pembinaan wilayah pertahanan darat kepada seluruh komponen bangsa.

Kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana bersilaturahmi juga bertukar pikiran terkait kendala yang tengah dihadapi masyarakat. Komsos juga jadi sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan hingga terbangun komunikasi dialogis semua lapisan masyarakat.

Jika demikian diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.”Maka akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas yang mendukung pelaksanaan tugas Korem 101/Antasari,” ujar Kasrem.

Pihaknya pun melihat lahirnya keluarga besar TNI, khususnya Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) punya nilai positif. Organisasi ini bisa mewujudkan ciri kepribadian TNI dalam darah generasi muda.

Makanya TNI punya tanggungjawab agar derap langkah dan arah perjuangan, juga pengabdian FKPPI dan PPM tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI.

Karenanya keberadaan FKPPI dan PPM harus memberikan contoh ketauladanan kepada masyarakat untuk memerangi segala jenis kegiatan yang tak sesuai dengan idiologi negara. Diantaranya memerangi narkoba, korupsi dan terorisme.

Tentang Penulis