Menyambut Ramadan, TNI Dan Warga Bersihkan Masjid Dan Musala

RANTAU-   Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Jajaran TNI Kodim 1010 Rantau Bersama Warga Bergotong Royong Membersihan Masjid Dan Musala, Salah Satunya Di Mesjid An-Nur Bungur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin,  Selasa (15/5).

 

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1010 Rantau, Yanto,  Mengatakan Menjelang Bulan Ramadan Ini Mendapatkan Surat Tugas Dari Atasan Untuk TNI Agar Membantu Masyarakat Bergotong Royong Membersihkan Sarana Ibadah Mssjid Atau Musala Milik Masyarakat.

 

“Tujuan Kita Agar Tempat Beribadah Lebih Bersih, Lebih Enak, Dan Lebih Khusyuk Lagi Selama Bulan Ramadan,” Ujar Yanto Kepada Koranbanjar.Net, Selasa (15/5).

 

TNI Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Halaman Mesjid Di Rantau

Gotong Royong Yang Melibatkan Masyarakat Itu Sudah Dilakukan Dua Hari. Selain Di Bungur, Kecamatan Candi Laras Utara Pun Juga Tak Luput Mereka Bersihkan.

 

“Kita Bersama Warga Membersihkan Dalam Dan Luar Musala Juga Sekaligus Merehabnya Dan Mengecat,” Tuturnya.

 

Mereka Terlihat Begitu Semangat Membersihkan Masjid An-Nuur Mulai Dari Karpet, Menyapu Hingga Mempel Lantai Dan Juga Membersihkan Kaca Mesjid. Selain Itu, Penghijauan Di Halaman Masjid Juga Rumputnya Pun Tak Mereka Lewatkan Untuk Dibersihkan Dengan Memangkasnya.

 

“Diharapkan Dengan Kegiatan Ini, TNI Bisa Saling Lebih Mengenal Dan Bersama Warga Masyarakat Bisa Lebih Bersatu, Lebih Akrab Lagi Sehingga Tercipta Kenyamanan Dalam Beribadah Selama Bulan Suci Ramadan Ini,” Tutupnya.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan