SATGAS TMMD BERSAMA WARGA DESA SALING ASIH, ASAH DAN ASUH

Kodim 1008/Tanjung 20/10/2017

Tanjung, Sebagai Anggota TNI kita harus senantiasa menjadi Prajurit Pejuang, yang mencintai dan dicintai oleh rakyat. Karena salah satu jati diri TNI, yaitu sebagai tentara rakyat, yang berasal dari Rakyat , maka sudah semestinya TNI senantiasa mencintai dan dicintai oleh rakyat serta manunggal dengan rakyat.

Hal itu seperti tergambar pada suasana pagi hari ini di lokasi TMMD. Keakraban dan kekeluargaan yang begitu dekat dan rekat mewarnai istirahat bersama antara Masyarakat dengan Anggota Satgas TMMD yang selesai melaksanakan aktifitas gotong royong.
Cerminan yang dilakukan oleh para prajurit tersebut sebagai bentuk refleksi dari pelaksanaan 8 wajib TNI, komitmen terhadap jati diri dan delapan wajib TNI inilah yang harus dipegang teguh juga diimplementasikan dengan penuh rasa tangguh jawab oleh setiap prajurit TNI, agar mampu mencintai dan dicintai rakyat, serta saling asih, asah dan asuh untuk saling melengkapi.
Prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat inilah yang harus terus dibangun dan diwujudkan TNI, baik melalui sikap, ucapan, perilaku prajurit maupun pada pelaksanaan program kerja, khususnya dalam program pembinaan teritorial. Prajurit yang mencintai, dicintai dan manunggal dengan rakyat inilah yang menjadi kekhasan prajurit TNI dan membedakannya dengan anggota militer negara lain. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis