DANDIM 1006/Mtp DAN BUPATI BANJAR HADIRI ISRA MI’RAJ

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar kali ini menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad saw tahun 1439 H/2018 M di Mahligai Sultan Adam Martapura Senin 16/4/2018

Acara tersebut berlangsung di hadiri Bupati Banjar Kholilrurrahman, Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos,Wakil Ketua DPRD banjar Muhammad Iqbal, Kemenag Kab Banjar Drs. Izzudin, Kabagren Polres Banjar Kompol Ade Sumandri Forkopimda Para Alim Ulama Tokoh Masyarakat dan Agama,Majelis taklim Langgar Raudatul Ridwan Keraton tengah.

Acara ini di dahului dengan pembacaan syair islami dan Maulid Habsyi serta pembacaan Ayat Suci Al’quran. Bupati Banjar mengatakan Peringatan dengan mengangkat tema ” Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 Mari kita jadikan Sholat sarana Mewujudkan Sifat tawaddu,Disiplin,Sabar dan Jujur menuju Masyarakat Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah”

Iya juga menyampaikan Agar kepada seluruh jajaran lingkup Asn mengubah menset dalam bekerja untuk menolong masyarakat dan selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru dalam persoalan yang ada di Kabupaten Banjar

Di era reformasi dan globalisasi ini tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik dirasakan semakin besar Untuk itulah kita harus mampu menjalankan tugas pemerintahan secara optimal.

Peringatan Isra Miraj bukan kegiatan rutin semata,tetapi hendaknya lebih meresapi makna yang terkandung ajaran agama islam serta mengamalkannya perilaku sehari-hari baik didalam keluarga maupun masyarakat,tidak terkecuali dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara.

Penceramah Pimpinan Pondok pasantren Darussalam Kh Zainuddin dalam tausyiahnya menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemulian serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

Diharapkan para umat islam  dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas sebutnya.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan