ANGGOTA KORAMIL BERSIHKAN SUNGAI BERSAMA WARGA GAMBUT

MARTAPURA- Dalam rangka antisipsi banjir pada musim penghujan Anggota Koramil 1006-08/Gambut bersama warga kelurahan Gambut Rt 07 membersihan aliran sungai Gambut (3/3).

Kegiatan karya bakti tersebut membersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti enceng gondok dan dipenuhi tumpukan sampah juga lumpur di sepanjang jalan Pematang.
Kegiatan diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan pembersihan, dengan alat seadanya anggota dan warga secara bergotong royong bahu-membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk kemudian dibuang dengan cara ditanam agar bisa dimanfaatkan sebagai kompos .

Pembersihan aliran sungai Gambut sebagai langkah kembali antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti enceng gondok dan dipenuhi tumpukan sampah juga lumpur. kata Danramil-08/Gbt Kapten Cpl Bagus Rijayatmo

Pejabat Lurah Gambut Darul Qutni menyampaikan kita upayakan terus pembersihan sungai sampah dan lumpur serta Gotong-royong yang maksudnya agar ketika hujan air tidak menggenangi .

Semoga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai. Karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap dan mengenangi,” imbuh Darul.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan