TMMD 101 Kodim 1005 Marabahan, Desa Tabunganen Jadi Target Pembangunan

MARABAHAN  2018 –  Desa Tabunganen kecil, kecamatan Tabunganen, Barito Kuala menjadi target pembangunan dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1005 Marabahan.

Dimana pada Rabu (4/4/2018) lalu, bertempat di desa Tabunganen kecil, kecamatan Tabunganen upacara pembukaan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1005 Marabahan digelar. Acara tersebut bertemakan “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

Melalui kegiatan itu, Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arh Erwin Hadi Santoso menjelaskan secara singkat tentang TMMD.

Ia mengatakan TMMD dilaksnakan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan.

Dikhususkan untuk membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

“TNI menggelar TMMD 101 Tahun 2018 di Kecamatan Tabunganen dipusatkan program fisik antara lain Rehab Musola, Rutilahu, Pembangunan Poskamling, MCK, Pengerasan Jalan, Pembangunan Jembatan, Rehab Posyandu,” ucap Letkol Arh Erwin Hadi Santoso.

Melalui semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, ia mengatakan akan wujudkan percepatan pembangunan desa.

Perihal kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor itu, dalam sambutannya, Rahmadian menambahkan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Dimana tujuannya ialah membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah.

“Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program,” ucap Rahmadian.

Melalui TMMD pula ia berharap akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batola. Ia pun juga berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat perdesaan yang semakin sejahtera.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan