Kunjungan Tim Sergab dari Mabesad ke Kodim 1005/Marabahan

Kodim 1005/Marabahan 27/07/2017

Marabahan, Kamis, 27 Juli 2017.

Kodim 1005/Marabahan mendapat kunjungan tim Sergab dari Mabesad, tim yang terdiri dari Katim Kolonel Arh Bambang Sartono,S.I.P,MM dan Sestim Kolonel Arh Mandrawan Suseno,S.Sos
Didampingi oleh Pasi Wanmil Rem101/Ant Kapten Inf Priyono Budi Siswanto dan Bulog Propinsi Kalsel diterima oleh Dandim 1005/Mrb Letkol Arh Irwan Setiawan,S.I.P. beserta Kasdim 1005/Mrb Mayor Inf Arifuddin,S.Ag., Pasi Ter Kapt Arm Suyatmin, Danramil 1005-05 Kapt Inf Nurdin, Danramil 1005-03 Kapt Caj Muhtadi Budi, Danramil 1005-07 Lettu Inf Rudiyanto, Anggota Kodim 1005/Mrb sekitar 25 Org dan Kadistan Batola.

Tim beserta rombongan di dampingi Dandim 1005/Mrb dan Pa staf meninjau lokasi Sergap yg berada di Ds.Ulu Benteng Kec.Marabahan Kab.Batola dan bertemu dengan Gapoktan Karya Bersama kemudian dilanjutkan dg kegiatan tanya jawab dan foto bersama rombongan dg Gapoktan. Kemudian dilanjutkan menuju ke Ds.Karang Bunga Kec. Mandastana Kab.Batola melaksanakan pertemuan dengan warga sekitar dan para poktan se Kecamatan Mandastana dilanjutkan dengan tanya jawab tentang penanaman padi lokal dan bibit unggul dalam setahun 2 kali panen.

Permintaan dari warga agar di buatkan pembangunan irigasi serta penurunan harga obat obatan pertanian, untuk masalah pupuk tidak ada kendala karena sudah di subsidi oleh Pemerintah Daerah

Kegiatan dilanjutkan panen padi dengan ditandai pemotongan menggunakan alat mesin, kemudian diadakan pemeriksaan kadar air yg terkandung dalam hasil padi, setelah pemeriksaan hasil panen padi (gabah) di beli langsung oleh Bulog dalam pelaksanaannya di bantu oleh anggota Kodim 1005/Mrb selanjutnya di simpan di gudang Gapoktan Bunga Karang Ds.Karang Bunga Kec. Mandastana Kab. Batola. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis