Dandim 1005/Mrb buka bersama Wagub Kalsel

Kodim 1005/Marabahan 10/06/2017

Rabu (9/6) pukul 17.30 Wita bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Babat Raya RT 10 Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala telah dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama Wakil Gubernur Prov. Kalsel, Wakil Bupati Kab. Batola dan Forkopimda Kab. Batola bersama masyarakat Desa Babat Raya Kec. Wanaraya Kab.Batola Kalsel

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel Bpk. Rudi Rusnawan, Wakil Bupati Batola H. Makmun Kaderi, S.E., Dandim 1005/ Marabahan diwakili oleh Mayor Inf Arifuddin, S.Ag, Para Perwira Kodim 1005/Mrb, Kapolres Kab. Batola diwakili Kabag Sumda Kompol Rianto, Perwakilan Kadis Prov. Kalsel, Perwakilan Kadis Kab. Batola, unsur muspika Kec. Wanaraya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Samuda Kec. Belawang sekitar 250 orang.

Acara diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, pemberian bantuan dari Pemkab Batola berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta oleh Wakil Bupati Kab. Batola dan penyerahan bantuan dana CSR dari Bank Kalsel Cabang Marabahan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada pengelola Masjid Nurul Huda untuk merenovasi masjid serta penyerahan dana tunai dari Wagub Kalsel Rp. 150.000.000,- juga buat Mesjid Nurul Huda.

Adapun sambutan dari Bupati Batola H. Hasanudin Murad, SH. Yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kab. Batola yaitu jadikan acara ini sebagai menyambung tali silahturahmi dengan masyarakat Desa Wanaraya, dan sekaligus mohon maaf bahwa Bpk Bupati tidak bisa hadir pada acara Safari Wagub Kalsel. pamit dalam rangka purna tugas Bupati Kab Batola yang sisa sekitar 4 bulan kedepan dan akan dilanjutkan oleh Bupati yang baru. Bapak Bupati mohon maaf apabila ada aspirasi atau harapan masyarakat yang belum terwujud selama memimpin Kab Batola.

Sambutan Wagub Kalsel Bpk. Rudi Rusnawan. Bahwa memberikan Sembako sebesar 800 kantong untuk Masyarakat Desa Babat Raya Kec. Wanaraya, dan terimaksih atas kerjasama dalam menjaga keamanan. Kemudian penyerahan Dana langsung kepada Imam Mesjid Nurul Huda sebesar Rp. 30.000.000,-

Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah. Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Wagub Kalsel dan Pemda Kab. Batola bersama dengan Masyarakat Desa Babat Raya Kec. Wanaraya selesai pukul 18.55 Wita berjalan dengan lancar dan aman. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis