SIAPKAN GENERASI MUDA YANG TANGGUH KODIM 1002/BRB MELAKSANAKAN PEKAN PANCASILA

Kodim 1002/Barabai 09/06/2017

Barabai, (9/6). Generasi muda adalah harapan bangsa di masa yang akan datang, maju tidaknya bangsa ini tergantung oleh pemuda-pemuda yang akan   menjadi generasi penerus perjuangan bangsa.

Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang tanggguh, harus disiapkan sejak dini pondasi yang kokoh dalam menghadapi tantangan ke depan, salah satunya dengan melaksanakan Pekan Pancasila  seperti yang dilakukan oleh Kodim 1002/Brb kepada para siswa/siswi tingkat SLTA dan SLTP d Makodim 1002/Brb Jl. Telaga Padawangan Barabai HST.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1002/Brb Letnan Kolonel Inf Dodit Herry Setiawan. S.I.P menyampaikan bahwa pelaksanaan pekan Pancasila para siswa/siswi dibekali dengan pengetahuan wawasan kebangsaan tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, selian dua materi tersebut para siswa juga mendapatkan permainan Outbound seperti PPB, Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Holahop, ini semua dilakukan agar para siswa atau generasi muda mempunyai keyakinan dan pemahaman bahwa Pancasila adalah satu-satu falsafah bangsa yang sesuai dengan kebudayaan bangsa Indonesia dan tidak boleh dirubah serta harus dipertahankan dari pengaruh globalisasi dan moderenisasi yang mengancam keutuhan NKRI. Tegas “Letkol Inf Dodit Herry Setiawan.(Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis