PATROLI GABUNGAN TNI POLRI DIWILAYAH HST

Barabai – Terjadinya aksi teror di Surabaya beberapa hari yang lalu membuat masyarakat resah dengan aksi teror yang dilakukan oknum terduga teroris. Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan tentram di lingkungan masyarakat Hulu Sungai Tengah, Kodim 1002/Barabai bersama dengan Polres HST menggelar patroli gabungan sejumlah titik yang dianggap rawan.

Untuk Makodim 1002/Barabai sebanyak 4 orang bergabung dengan Sat Shabara Polres HST 15 0rang yang dipimpin oleh Pa Siaga Polres HST Iptu Silalahi yang menyisir dibeberpa temapt di kota Barabai (objek vital, Rumah sakit, Terminal Kermat Barabai dan di jalan Lingkar Kapar-Walangsi), dari hasil patroli personel Kodim 1002/Barabai dan anggota Polres HST berhasil mengamankan 3 orang pemuda yang tidak mempunyai Indentitas/KTP, (Rizki alamat pamangkih usia 17 tahun, M.Yunus alamat Pamangkih usia 17 tahun dan Syarip alamat Rantau Bujur usia 24 tahun) kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

 

Sedangkan untuk Koramil 1002-01/Birayang melaksanakan pengamanan ibadah agama Hindu (Sembahyang Tilem) di desa Labuhan bersama dengan anggota polsek Batang Alai Selatan pada pukul 19.00 s.d 21.40 wuta, Yang dikuti oleh umat Hindu sebanyak 100 orang dipimpin oleh pemangku umat Hindu Bpk Romansyah. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

Koramil1002-05/Pandawan. Melaksanakan patroli gabungan dengan Polairut Pandawan pada pukul 21.30 s.d 01.00 wita. Giat patroli dipimpin langsung oleh Danramil 1002-05/Pandawan Kapten Inf Gunawan berjalan dengan tertib dan aman.

 

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman,S.E,M.M melalui Plh. Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa kegiatan patroli gabungan TNI POLRI ini akan dilaksanakan secara terprogram. Sehingga masyarakat Hulu Sungai Tengah merasa aman dan tentram dalam menjalankan aktifitasnya tanda adanya gangguan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.”Jelas Kapten Inf Andi Tiro.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan