KODIM 1002/BARABAI SIAP MEMAJUKAN PERTANIAN DI WILAYAH HST

Barabai,(25/6/2018). Dalam rangka percepatan luas tambah tanam (LTT) tahun anggaran 2018 Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait bertempat di aula Kantor Dinas Pertanian Kab. Hulu Sungai Tengah Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Benawa Tegah  Kec. Barabi Kab. Hulu sungai Tengah.

Rakor yang dihadiri Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M, Prof Dr. Ir. Masganti, MS dari Balai Penelitian Petanian dan Rawa Propinsi Kalsel. Para Danramil sejajaran Kodim 1002/Barabai, Kepala Balai Penyulu Se-Kab. HST dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. HST Ir. Zainurrahmi. M.AP untuk membahas tentang program Luas Tambah tanam (LTT) tahun 2018 di wilayah kab. Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman.S.E,,M.M mengatakan bahwa “wilayah Hulu Sungai Tengah ini setiap tahunnya pasti daerah yang terkena banjir, kenapa kita tidak memanfaatkan air yang melimpah ini dengan komuditi yang lain selain pertanian, misalnya perikanan untuk menambah inkam para masyarakat di Hulu Sungai Tengah, dan untuk program luas tambah tanam Kodim 1002/Barabai siap mensukseskan pertanian di wilayah Hulu Sungai Tengah, saya sudah perintahkan para Babinsa yang ada di Kodim 1002/Barabai untuk mensukseskan program tersebut dengan turun langsung mendampingi para petani yang ada di wilayah binaannya masing masing,”ujar Letkol Inf Nur Rohman.

(kodimbarabai).

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan