Ini Wujud Kemanuggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Masyarakat Buat Jalan


Barabai – Bintara Pembina Desa (Babinsa) mempunyai tugas dan fungsinya untuk membina desa binaannya termasuk didalam membantu kesulitan masyarakat sesuai dengan butir ke-8 dari Delapan Wajib TNI.”Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh Sertu Agus Priyanto pada kamis tanggal 24/5/2018 Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Kodim 1002/Barabai membantu masyarakat desa binaan dalam pembuatan jalan penghubung antar desa sejauh 600 meter dan lebar 3 meter, jalan yang menghubungkan desa Pamangkih RT.02 Kec. Labuan Amas Utara dengan desa Pamangkih Sebrang ini adalah swadaya dari masyarakat kedua desa.

Disela-sela kegiatan pembuatan jalan paving kepala desa Pamangkih Sdr. Ansari menyampaikan bahwa selama ini jalan penghubung antar desa sering tergenang air bila datang musim hujan sehingga diharapkan setelah pembuatan jalan ini selesai arus transportasi lancar dan nyaman, masyarakat lebih mudah dalam beraktifitas sehari-hari sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam pembuatan jalan ini, semoga kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dalam kegiatan-kegiatan yang lain.”tegas Ansari.

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan