BABINSA KORAMIL 1002-07 PANDAWAN TURUN KESAWAH BANTU PETANI TANAM PADI

Barabai,(25/6/2018). Untuk merespon perintah langsung dari Komandan Kodim 1002/Barabai bahwa para Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai harus menyatu dengan para petani dalam rangka mensuskseskan program ketahanan pangan menuju swasembada.

Inilah jawaban salah satu babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda Bahrani dan Serda Zainuri turun kesawah membantu petani menanam padi jenis Mekongo di Desa Awing Ambul Kec. Pandawan seluas 1 Ha.

Sedangkan ditempat terpisah Babinsa dari Koramil 1002-07/Pagat Serda Sanu membantu petani panen padi bersama Poktan Mufakat di desa Paya Besar Kec. Batu Benawa milik Sdr. Irham seluas 1 Ha, kegiatan perawatan tanaman padi juga dilakasanakan oleh Serka Yohanes. S dengan menyemprot tanaman padi jenis Cihirang seluas 1 Ha, milik bpk. Sarbaini dari  kelompok tani Maju Bersama di Desa Lokbesar kec. Batang Alai Selatan.

Kesemua kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1002/Barabai ini merupakan upaya pendampingan terhadap para petani dalam mensuskeskan program ketahanan pangan.

(kodimbarabai).

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan