Koramil Juai Bantu Banjir

Kodim 1001/Amuntai 14/11/2017

Juai, Kabupaten Balangan rentan banjir bandang dengan meluapnya Sungai Balangan apabila hujan turun di daerah pegunungan, hal ini berdampak pada empat Desa tergenang diantaranya Desa Binyu, Baruh Panyambatan, Juai dan Desa Gelumbang.

Peristiwa terbaru terjadi hujan pada hari Minggu, Senin dan Selasa , 12 s.d 14 Nopember 2017, Desa-Desa tersebut terendam air hingga ketinggian 50-100 cm. Air bah yang berasal dari luapan Sungai Balangan itu juga merendam sawah, jalan kampung, hingga fasilitas umum.

Titik terparah tampak di Desa Juhai yang mengakibatkan anak-anak pergi kesekolah harus dibantu menggunakan perahu karet BNPB Balangan dan mobil Koramil 1001-01/Juhai.

Hingga hari Selasa (14/11) Babinsa Koramil 1001-01/Juai an Serda Ali Ahmadi dan Serda Erwin bersama anggota BNPB Balangan masih membantu menyeberangkan anak anak Desa Sumber rejeki yg akan berangkat sekolah ke Desa Mungkur Uyam dikarenakan jalan yg menghubungkan dua desa tersebut sepanjang 1 Km terendam air.

Menurut keterangan Danramil 1001-01/Juai Kapten Arm Antonius D.W sampai hariselasa tim terus mendata kerugian dan dipastikan tidak ada korban jiwa. Meskipun banjir mulai berangsur surut, namun seluruh tim relawan masih bersiaga, demikian juga Bupati Balangan H. Ansharudin, M.si dan Dandim 1001/Amuntai Letkol Cpn Sundoro A.N bersama aparat terkait selasa (14/11) meninjau Desa yang terkena banjir dengan menggunakan perahu karet. (Penrem 101/Ant)

Tentang Penulis