Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho Memeriahkan Festifal Tangklong Dan Bagarakan Saur Di Kabupaten Balangan

Balangan( Senin,11/06). Komandan Kodim 1001/ Amt-Blg Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho,MSi (Han) beserama Bupati Balangan Drs H Ansarudin,MSi beserta unsur SKPD Kab Balangan ikut memeriahkan acara Festival Tangklong dan bagarakan saur tahun 2018 di kabupaten Balangan.

Di wahana olah raga tepian, Taman Sanggam Balangan Acara festival Tanglong dan bagarakan sahur kab Balangan berlangsung selama 3 malam dimulai malam selasa, pembukaan dan pelantikan dewan kesenian Balangan dan penampilan 5 kelompok bagarakan sahur.

Malam kedua dilanjutkan pawai tanglung dan bagarakan saur,  malam ketiga penutupan acara festival tanglong dan bagaran sahur dilanjutkan pengumuman pemenang. Dalam acara tersebut diikuti sebanyak 50 peserta tanglong dan 40 peserta ajang bagarakan sahur.

Bupati Balangan Drs H Ansarudin, M. Si. Dalam sambutannya mengucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam meramaikan acara ini dan di tahun akan datang akan lebih ditingkatkan lagi

“pada tahun ini pembangunan gedung dan kantor kesenian Balangan akan dibangun guna untuk tempat berlatih dan regenerasi yang akan dating”, ucap Bupati.

Acara ini merupakan kegiatan tradisi tahunan masyarakat kabupaten Balangan yang dilakukan pada bulan ramadhan, dan acara pada tanun ini cukup meriah dibanding tahun sebelumnya.

(pendim 1001/amt.)

 

Post Author: Korem 101 Antasari

Lelaki. Kota Banjarbaru. Kalimantan Selatan