Kamis tanggal 29 Agustus 2013 pukul 10.15 Wita Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Muldoko beserta rombongan tiba di Bandara Bersujud Batulicin. Kedatangan Kasad disambut oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky W. Usman, S.IP., M.Si beserta para Asisten Kodam VI/Mlw, Danrem 101/Ant beserta Dandim, Dansat dan Kabalak Jajaran Korem 101/Ant, Gubernur Kalsel beserta Muspida TK-1 Kalsel, H. Isam, Bupati Tanah Bumbu beserta Muspida Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Selanjutnya Kasad langsung menuju ruang VIP Room Bandara untuk menerima paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Kodam VI/Mlw dari Pangdam VI/Mlw. Akhirnya tepat pukul 11. 30 Wita Kasad meresmikan Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan ditandai penandatangan prasasti oleh Kasad. Selanjutnya Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw dan pejabat TNI lainnya serta Bupati Tanah Bumbu melakukan peninjauan Makodim 1022/Tnb. Kodim 1022/Tanah Bumbu secara resmi telah berdiri dan berada di dalam wilayah Korem 101/Antasari.

Dalam kesempatan tersebut Kasad juga menyempatkan untuk melaksanakan penanaman pohon di halaman Makodim 1022/Tnb. Daalam kegiatan diwilayah Kodim 1022/Tnb Kasad juga melaksanakan Silaturahmi dan Ramah Tamah disalah satu tokoh masyarakat Tanah Bumbu yaitu H. Isam.