Jalin Keakraban Bersama Insan Pers, Danrem 101/Antasari Gelorakan Publikasi Berita Aktual & Akurat

BANJARMASIN – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. melaksanakan silaturahmi bersama insan pers wilayah Kalimantan Selatan di Aula Makorem 101/Antasari. Kamis (31/3/2022).

 

 

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyatakan “kebersamaan ini harus terus kita tingkatkan, dan kami terus meningkatkan kompetensi wartawan dengan mengikuti uji kompetensi. Kami para wartawan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan”, ucapnya.

Danrem 101/Antasari mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran rekan-rekan media dan berharap “kita sebagai TNI harus mampu membuat konten berita yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita gelorakan berita yang aktual, tajam dan akurat dalam mengungkap sebuah fakta. Wartawan harus profesional dalam menyambungkan aspirasi masyarakat, sehingga harus paham tugas dan fungsinya sebagai wartawan sesuai dengan kode etik jurnalistik, sehingga informasi yang disampaikan menjadi akurat,” jelasnya.

 

 

 

“Harapan saya, agar insan pers memeriksa informasi yang didapat sehingga bisa bermanfaat bagi khalayak. Wartawan harus menerangkan informasi yang masuk akal, agar tidak menimbulkan kontraproduktif. Wartawan harus mampu membongkar kejahatan yang merugikan,” harapnya.

 

 

“Pastikan kebenaran kejadian. Wartawan harus bisa mencerdaskan dan jangan memberitakan informasi yang provokatif. Mampu melaksanakan manajemen risiko. Dituntut kecepatan dan keakuratannya. Jadilah wartawan yang mampu menjadi harapan yang membawa perubahan bagi kepentingan publik,” pungkasnya.

 

 

Turut hadir pada kegiatan Para Kasi Korem 101/Antasari, Ketua PWI Kalsel, Sekjen PWI Kalsel, Perwakilan IJTI Kalsel, para tokoh pimpinan media dan Insan pers wilayah Kalimantan Selatan. (Penrem 101/Ant).