Kunker Perdana Ke Kodim 1009/Tanah Laut, Danrem 101/Antasari Minta Prajurit & Persit Jaga Keharmonisan Keluarga

PELAIHARI – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. beserta istri melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Makodim 1009/Tanah Laut. Jumat (25/3/2022).

 

 

 

Danrem 101/Antasari memperkenalkan diri dihadapan seluruh Prajurit & Persit di Aula Makodim 1009/Tanah Laut, sekaligus menyatakan “tugas kita sebagai TNI di wilayah adalah melaksanakan pembinaan teritorial dan mengembangkan potensi wilayah yang meliputi potensi geografis, serta tugas sebagai Babinsa adalah mampu menjawab masalah yang dihadapi masyarakat”, ucapnya.

“TNI di wilayah juga harus mampu mengembangkan potensi demografis mengenai penduduk. Babinsa harus mampu mengarahkan masyarakat khususnya generasi muda dalam menentukan minat dan bakat”.

 

 

 

 

“Keberadaan TNI di masyarakat harus bisa memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi. Prajurit TNI juga harus mampu menciptakan kehidupan harmonis bersama keluarga dengan saling pengertian dan memahami”.

 

 

“Keharmonisan dan kenyamanan dalam keluarga, akan memberikan dampak positif terhadap kinerja prajurit dalam menuntaskan tugas. Jaga keharmonisan keluarga, apapun pangkatnya, sehingga semua menjadi sukses. Tugas Persit adalah memberikan kenyamanan kepada prajurit dengan tetap memantau sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

 

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Kasi Ren Korem 101/Antasari, Kasi Intel Kasrem 101/Ant, Kasi Ops Kasrem 101/Ant, Kasi Log Kasrem 101/Ant dan Persit KCK Cabang XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman. (Penrem 101/Ant).