Danrem Tegaskan Korem 101/Antasari Sebagai Satuan Teritorial Dalam Menjaga Pertahanan dan Keamanan.

BANJARMASIN – Dalam rangkaian kunjungan kerja dan silaturahmi Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. di Pemko Banjarmasin, yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin Jl. R.E. Martadinata No. 1 Kel. Kertak Baru Ilir Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, Senin (14/03/22).

 

Danrem 101/Ant yang didampingi Ibu Ketua Persit, Kasrem 101/Ant, para Kasi Korem beserta ibu disambut oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina beserta istri dan para unsur Forkopimda Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan selamat datang Danrem 101/Antasari di kota Banjarmasin, semoga bapak Danrem betah berada di Kota Banjarmasin, selamat datang di kota seribu sungai,” ucapnya.

“Banjarmasin merupakan kota tua yang sudah berusia 495 tahun, kota yang berada dipinggiran sungai Martapura dan juga Banjarmaisin dikenal sebagai kota seribu sungai,” jelasnya.

“Terima kasih banyak kerjasama dan koordinasi selama ini denga Forkopimda Banjarmasin, khususnya TNI-Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 dan juga program vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. menyampaikan bahwa tugas pokok Korem 101/Ant diantaranya membina wilayah teritorial dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan. Keamanan yang dimaksud ini yaitu menyangkut kemanan pertahanan negara. Mari kita saling berkolaborasi, bergotong royong dalam kegiatan sesuai tugas pokok masing-masing,” sebutnya.

 

“Diantara tugas pokok dan fungsi Korem 101/Antasari ada Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), di dalam OMSP ini mari kita berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan di daerah,” pungkasnya.

 

 

Tampak hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Harry Wijaya, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah, Kapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor, Kajari Banjarmasin diwakili Kasi Intel Kejari Banjarmasin Budi Muchlis, Ketua PN Banjarmasin Moch Yuli Hadi, S.H. M.H. dan para pejabat Kadis Pemko Banjarmasin. (Penrem 101/Ant).