Korem 101/Antasari Gelar Apel Siaga Pengamanan Nataru

BANJARMASIN – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, Korem 101/Antasari melaksanakan Apel Gelar Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 bertempat di Korem 101/Antasari, Sabtu (25/12/2021).

Pengamanan juga dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 101/Antasari yang melibatkan personel Kodim di satuan masing-masing, terhadap tempat-tempat ibadah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah melalui Perwira Siaga Korem Kapten lnf Noor lkhlas dalam apel siaga menyampaikan “Apel siaga yang kita laksanakan ini sesuai petunjuk dari komando atas, sebagai bentuk kesiapsiagaan satuan dalam rangka mengantisipasi terjadi ancaman Kamtibmas diwilayah Kalsel,” ujarnya.

“Kita akan melaksanakan siaga hingga tahun baru 2022 mendatang, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Natal,” jelasnya.

“Seluruh prajurit harus siap sedia apabila terjadi hal-hal menonjol di Wilayah dengan cara melaksanakan monitoring serta patroli keliling,” pungkasnya.

Kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan tempat vital lainnya melibatkan personel gabungan TNl/Polri dan aparat keamanan lainnya. (Penrem 101/Ant).