Babinsa Kodim HST, Gendong Warga Binaan Untuk Vaksin

BARABAI-Upaya vaksinasi bagi warga lanjut usia tidak sebatas agar terhindar dari paparan covid-19, kondisi kerentanan lansia menjadi perhatian agar vaksinasi efektif, optimal dan tepat sasaran. Untuk mensukseskan vaksinasi Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Tajuddin melaksanakan pendampingan vaksinasi bagi lansia di desa Paya Besar Kecamatan Batu Benawa Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. (25/11)

Sebanyak 122 dosis vaksin sinovac dosis pertama untuk lansia disalurkan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalibaru.

Salmah (janda) 73 tahun, Alamat Jalan Swadaya RT.008 RW.003 Desa Paya Besar Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel, penuh semangat mengikuti vaksinasi meski harus di bopong oleh Babinsa Serda Tajuddin karena tidak bisa melihat (buta).

“Ibu Salmah sudah lama ingin sekali untuk divaksin dan baru hari ini mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama,”ujar Serda Tajudin.

Keinginan dan kemauan untuk mendapatkan vaksin bisa dijadikan contoh bagi warga masyarakat lain, sehingga menjadi pemicu warga yang belum divaksin untuk sesegeranya bisa divaksin.

“Meski sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan, karena vaksin bukan jaminan orang bebas dari covid-19, untuk tetap memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,”tegas Tajuddin.(pendim1002).