PANGDAM VI/MULAWARMAN SERTA DANREM 101/ANTASARI SAKSIKAN PERESMIAN JEMBATAN SEI ALALAK

Banjarmasin. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han) bersama dengan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyaksikan peresmian Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Banjarmasin, kamis (21/10/21).

Tiba di Jembatan Sei Alalak, Kota Banjarmasin dilaksanakan penjelasan display panel dan data kepada Presiden RI, dipandu oleh Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Melalui penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, rangkaian kegiatan diawali Sambutan Presiden Republik Indonesia, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti sebagai tanda Peresmian Jembatan Sei Alalak, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur Kalimantan Selatan, dan Walikota Banjarmasin.

Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulillah Jembatan Sei Alalak telah rampung, dan hari ini kita resmikan, sehingga segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini, karena jembatan ini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, sekaligus juga mengatasi kemacetan, setelah jalan lingkar selatan hancur diterjang oleh banjir”, ucapnya.

“Saya sedikit berpesan, agar setelah diresmikan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif di masyarakat, sehingga dampaknya bisa betul-betul dirasakan oleh rakyat kita”, pungkasnya.

Usai peresmian Jembatan Sei Alalak, Presiden RI langsung bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor. (Penrem 101/Ant).