Danrem 101/Ant, Sinergitas Dalam Penanganan Covid-19 Untuk Pertahanan Negara

 

Banjarmasin. Komunikasi Sosial (Komsos) guna untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan serta untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan.

Guna untuk penanganan penyebaran Covid-19 diwilayah Kalimantan Selatan, Korem 101/Antasari melaksanakan Komsos bersama Aparat Pemerintah Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Lama (Siring 0 Km) Jl. Jend. Sudirman Banjarmasin, Jum’at (9/7/21).

Kegiatan Komunikasi Sosial dihadiri oleh Pj. Gubernur Kalsel DR. Safrizal ZA, M.Si, Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dan Kajati Kalsel.

Selain itu, tampak hadir Kabinda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Sekda Prov. Kalsel, Para Asisten, Para Kadis Provinsi Kalsel, Para Kasi Korem, Para Dan / Kabalak Aju dan Manggala Agni.

Danrem 101/Antasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Melalui kegiatan Komunikasi Sosial ini kita tingkatkan dan jalin sinergitas antara TNI AD dengan apparat pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk pertahanan negara” ucapnya

“Kita ketahui penyebaran Covid-19 saat ini masih terus meningkat, bahkan untuk dipulau Jawa dan Bali telah diterapkan PPKM Darurat, hal ini juga menjadi perhatian yang serius untuk diwilayah Kalimantan Selatan”

“Selain kegiatan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, ancaman bencana yang juga menjadi prioritas yaitu ancaman dari banjir, tanah longsor dan juga Karhutla, oleh karena itu pemerintah Kalimantan Selatan, TNI dan Polri bersama masyarakat melaksanakan revolusi hijau dengan melakukan penanaman 1 juta pohon”pungkasnya

Kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan diseluruh jajaran Korem 101/Antasari di 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan

Selain kegiatan komunikasi sosial dan revolusi hijau, dilaksanakan juga kegiatan gowes bersama guna untuk meningkatkan imunitas. Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan peserta telah divaksin.